Profil

[caption id="attachment_249" align="aligncenter" width="490"]Perform Made Bhela dengan KMHD UGM di Taman Budaya Yogya, 24 April 2011 Perform Made Bhela dengan KMHD UGM di Taman Budaya Yogya, 24 April 2011[/caption]


Oke kita mulai, saya terlahir dengan nama lengkap Made Bhela Sanji Buana pada tanggal 2 Juli 1991 di Bali Barat, Kabupaten "Mekepung" Jembrana, tepatnya di sebuah kota kecil Negara (Yes! That's called Negara :) ), sebuah tempat yang nyaman nan bersahaja. Ya! Saya "Negaroa" (sebutan mesra untuk para umat yang lahir di Negara).  Saya adalah anak kedua yang lahir dari rahim Ibunda Ni Putu Estiasih dan benih Ayahanda Wayan Sumpang setelah si Sulung Gede Angga Wira Buana. Secara fisik mungkin tak banyak menonjol, sulit diceritakan, mending ketemu langsung. Saya dianugrahi rambut hitam tebal, keriting berwibawa nan menawan oleh Sang Maha Cipta. Panggil saja Bli Made atau Bhela, kita bisa ngobrol sambil ngopi gitu mungkin :)


*****


Belajar banyak tentang arti kehidupan dan pendewasaan di Kota Negara, mulai dari masa imut-imut Taman Kanak-kanak sampai dengan fase kongkow bagi rokok pinggir jalan dengan sobat karib di Sekolah Menengah Atas. Aktivitas keseharian tidak jauh dengan musik. Ngeband dari panggung ke panggung, festival ke festival untuk mencari jati diri dan sebagai ajang mengaktualisasikan diri di pergaulan "hingar-bingar" kehidupan ABG Kota Negara. Setelah lulus SMA, akhirnya memutuskan untuk merantau melanjutkan pencarian ilmu di Kota Yogyakarta, kota pelajar, kota budaya, kota berhati nyaman. Terimakasih buat Bapak dan Ibuk yang men-support saya untuk memutuskan mencari ilmu di pulau seberang (baca: pulau jawa). Maafkan, anak nakalmu ini yang keras kepala, pak, buk. Cinta dan Bhakti ini untuk kalian :)


Universitas Gadjah Mada, Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) adalah pilihan saya untuk melanjutkan studi. Dengan berbagai rangkaian seleksi yang ketat bersaing dengan ratusan ribu orang seluruh pelosok negeri dan bahkan luar negeri, akhirnya saya diterima dan masuk dalam absensi kelas angkatan 2009. Dan seketika itu, perjalanan hidup baru seorang Made Bhela beserta kisah-kisah barunya dimulai. DIMULAI! 


*****