Saturday, March 9, 2013

Instagram Madebhela

instagramMemotret sebuah momen selalu mengasyikkan. Sejak jaman dulu pun kegiatan potret-memotret memang menjadi elemen penting dalam peristiwa-peristiwa bersejarah. Sejarah-sejarah yang kita baca di buku, sedikit banyak merupakan hasil dari terjemahan/intepretasi potret-potret yang ditemukan oleh para ahli sejarah. Kemudian dirunut menjadi kronologis sehingga informasi menjadi utuh dan selanjutnya sampai saat ini bisa digunakan banyak orang.

Dokumentasi foto dikatakan abadi. Mengabadikan gambar. Sebagai kenang-kenangan. Visualisasi gambar memang bisa "bercerita" lebih banyak dibanding cerita-cerita yang hanya berbentuk teks.
NO PICT = HOAX

Premis itu muncul di sosial media, akibat kegelisahan beberapa orang yang sulit mempercayai informasi apabila tidak disertai foto. Tidak ada foto, berarti bohong. Begitu kira-kira.

Jurnalisme warga juga menjadi isu yang menarik akhir-akhir ini. Dikatakan bahwa semua orang bisa membuat berita, memberitakan peristiwa yang terjadi di depan kepalanya, pada saat itu juga. Gampang sekali, tinggal memotret peristiwa menarik lalu di-share ke jejaring sosial. Segampang itu.  Memang terlihat sederhana dan biasa saja, namun kita tidak tahu, bahwa di suatu tempat yang lain mungkin informasi kita sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

***

Nah, sebenarnya itu tadi cuma cuap-cuap aja. Semoga tidak berbunyi nyaring. Yang ingin saya sampaikan di postingan kali ini hanya pamer. Saya sekarang sudah punya account instagram. Itu aja.

Saya ketinggalan banget ya?

Ya maklum, di gadget yang dulu ga bisa pake maen instagram sih...

Suecan Widhi, akhirnya di gadget yang baru ini akhirnya mulai bisa ber-instagram. Matur Suksma.

Monggo di-follow agar kita bisa berjejaring, membagikan karya indah Sang Maha Cipta.

 

http://instagram.com/madebhela/




Instagram


Instagram



Lekas dokumentasikan semua, momentum yang takkan pernah terulang - Rocket Rockers

Yuk, mulai sekarang kita bagikan keindahan yang kita lihat di dunia kita (depan mata) ke seluruh belahan dunia yang lain. Selamat memotret! ;)