Wednesday, February 13, 2013

Tidak terasa sudah semester 8

Postingan pertama di bulan februari. Kenapa baru posting? Kemana aja? :D Iya, karena seminggu terakhir ini berada di rumah. Keasyikan dengan aktifitas spiritual, keluarga dan tentunya bercanda dengan ponakan jagoan Narendra :)

Nah, sekarang sudah kembali ke dunia perantauan Jogja. Bersiap untuk menghadapi semester terakhir, semester 8. Astungkara. Semester ini saya sudah bebas teori alias sudah menapaki mata kuliah terakhir yang bernama Tugas Akhir. Dengan IPK yang sudah lumayan lah ya (kalo anak teknik katanya gaboleh tanya IP berapa :D ). Akhirnya saya percaya diri untuk mengentri Kartu Rencana Studi dengan mencentang mata kuliah ber SKS 8 ini.

Waktu memang terkadang tak terasa. Terus merangkak pelan, berjalan, bahkan berlari. Mulai ketika pertama kalinya saya menapaki tanah jogja ini untuk menempuh kuliah di UGM tanggal 3 Agustus 2009 sampai sekarang ini penuh dengan kisah suka dan tak sedikit duka. Hiruk pikuk kisah di Jogja tak akan dilupakan sampai kapanpun. Jogja merupakan salah satu tempat penelusuran ilmu, buku, pesta dan cinta bagi saya. Jogja mengajarkan itu semua. Jogja sudah menjadi rumah kedua bagi saya.
Tidak terasa sudah semester 8 aja. Tanggung jawab tentu semakin besar, bhel!

Sedihnya, semester ini akan beda dengan semester-semester sebelumnya. Tidak bisa berkumpul bersama full team anak-anak PWK UGM angkatan 2009. Tidak ada lagi mengantuk-ngantuk di kelas. Tidak ada lagi titip absen karena bangun kesiangan. Tidak ada lagi mengerjakan tugas kelompok. Semua akan sibuk untuk melanjutkan kewajibannya. Ada yang masih mengulang beberapa mata kuliah, ada yang sibuk mengerjakan penelitian, ada yang sibuk bekerja, berbisnis dan segala macemnya.  Dunia pasca kampus yang penuh misteri sudah di depan mata. Tugas Akhir Skripsi ini merupakan sebuah momen terakhir. Kami lah para PENGEJAR SARJANA!

Setelah ini, mari kita memulai perlahan menaiki anak tangga dan menuju puncak. MENUJU PUNCAK!