Thursday, January 24, 2013

Lagu : Kita Memang Berbeda

Sumber : http://2.bp.blogspot.com/-6mwW9wmk-3U/UMcD4w_p3oI/AAAAAAAAAE0/_neTHQf5Zcc/s1600/garuda.jpg

Mungkin anda sudah jenuh dengan playlist anda yang itu-itu aja kan? Lagu berikut ini saya persembahkan untuk menambah khazanah dalam playlist anda. Tentu jauh dari lagu NOAH - Hidup Untukmu Mati Tanpamu, mari kita tinggalkan sejenak lagu itu. Lagu ini diilhami dari quote menarik seorang guru bangsa Gusdur.
Yang beda tidak usah disama-samakan. Dan yang sama tidak perlu dibeda-bedakan - Gusdur

Lagu ini saya tulis bersama Lanang pada suatu saat. Kira-kira tahun lalu. Dan sempat kita rekam secara home recording dengan bantuan Kenan yang mengisi vokal dan Dendy pada bass. Lagu ini berjudul "Kita Memang Berbeda", liriknya sangat sederhana dan terkesan diulang-ulang. Sengaja memang, untuk menegaskan bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu "campaign" tentang bagaimana sebuah perbedaan menjadi warna dalam hidup kita. Bukan untuk saling bermusuhan, justru "berbeda" harusnya bisa saling menghargai dan bertoleransi. Lagu ini cukup universal. "Berbeda" dalam arti yang luas. Sesuai dengan interpretasi dari anda yang mendengarkan. Silahkan! :)

Tentu tidak masalah, jika ketika pertama kali anda mendengarkan, lalu memutuskan untuk tidak mendengarkannya untuk kedua kali. Saya tidak terlalu pusing dengan hal itu. Karena lagu ini jelas-jelas bukan lagu yang pas buat jualan. Lagu ini hanya suara hati. Sebuah renungan akan kondisi bangsa saat ini dimana "bhineka tunggal ika" hanya dijadikan sebagai jargon isapan jempol belaka.

Klik link dibawah ini untuk mendengarkan. Silahkan! :)

KITA MEMANG BERBEDA by Madebhela. Lanang, Dendy & Kenan.Mp3