Friday, January 11, 2013

Bergelombang Cinta di Pasar Malam Sekaten

Perayaan Maulud Nabi di Jogja dilanjutkan dengan Pasar Malam dari tanggal 21 Desember 2012 hingga 24 Januari 2013. Event ini merupakan pesta rakyat yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh masyarakat Kota Jogja. Pasar malam bertempat di Alun-alun utara, berisikan berbagai macam hiburan rakyat, kuliner dan awul-awul sandang dari merk import. Seru. Terdapat arena rekreasi yang cocok untuk keluarga dan pasangan, mengalahkan Dufan (dunia fantasi), Water Bom dan arena rekreasi lainnya. Pasar malam seperti ini memang merupakan cikal bakal dari keberadaan arena rekreasi modern seperti sekarang ini. Potret pesta rakyat Indonesia. Sangat klasik. Tapi tidak akan pernah mati.


Hampir setiap tahunnya saya pasti menyempatkan diri ditengah-tengah kesibukan kuliah (sibuk po?) demi mengunjungi pasar malam ini. Sebuah tempat yang membuktikan bahwa hiburan itu sesederhana ini. Terdapat berbagai wahana rekreasi seperti kora-kora, rumah hantu, tong setan, bom bom car, bianglala hingga gelombang cinta . Nah "gelombang cinta" inilah favorit saya. Kamu? :)




[caption id="attachment_700" align="aligncenter" width="358"]pasar malam sekaten Lanang, Bian, Tika, Saya[/caption]

Riuh suasana sekaten malam itu membuat hormon adrenalin terpacu. Suara mesin dari wahana, musik berdentum melantunkan berbagai macam jenis musik, suara motor dari tong setan (disana ditulis tong stand) cukup membuat bising alun-alun utara. Aroma dari ragam kuliner yang disuguhkan tercium sampai hidung selalu berhasil menggoda. Untuk kebutuhan sandang tersedia di stand awul-awul yang harganya tidak membuat kantong bocor. Sejauh mata memandang terlihat pasangan saling merangkul mesra dan seluruh cintanya diombak-ombakan di wahana gelombang cinta. Kemesraan yang klasik dan luar biasa manis. Semanis arum manis yang bertebaran di arena sekaten.


Bagi anda yang bingung mau kemana, hiburan ini sangat recommended banget. Dateng aja, bawa pasangan anda mungkin. Biar cintanya bisa diombang-ambingkan di gelombang cinta sekaten. Dengan rintikan hujan mungkin akan menambah suasana lebih romantis. Mungkin.


Selamat berlibur! Selamat menikmati hiburan di pasar malam sekaten. Tidak perlu jauh-jauh ke Dufan untuk menikmati sensasi kora-kora. Disini tidak kalah menegangkan. Hiburan itu sesederhana ini :)


Pasar malam sekaten 2013


Semoga foto saya yang ini tidak terkesan seperti pasangan. Bukan! Kita bukan seperti itu :D