Saturday, November 24, 2012

Nasionalis Romantis

Jogja lagi hujan terus akhir-akhir ini. Bikin males kemana-mana, banyak agenda yang ga jadi, banyak acara yang di cancel. Di media sosial juga banyak yang ngeluh karena kosan banjir, cucian ga kering, jadi ga produktif dan segala macem.


"Padahal bagi saya, hujan itu romantis.  Ya gitu, ini berlaku jikalau ada pacar disamping, minimal bisa menghangatkan tangan gitu. Buat yang jomblo kesepian,  tentu bisa menikmati hujan dengan cara masing-masing lah ya :D Ya apapun itu pokoknya menurut saya hujan itu romantis. Dingin-dingin empuk :) "


Nah. Demi menjaga eksistensi  produktifitas dan kreatifitas di musim hujan gini, saya, Lanang, mas Widi dan Awan (Genk Kos Pandega Karya 7) mencoba membuat sesuatu yang romantis. Bukan sekedar romantis biasa, ini romantis yang nasionalis. Romantisme pemuda yang bangga lahir dan menjadi orang Indonesia.


Dengan berbekal kamera pinjaman, kita mulai membuat video indoor akustikan. Dengan kualitas gambar dan lighting yang jauh dari standar klip pada umumnya, saya mulai memetik gitar bernada awal G, Lanang tetep setia menguasai microphone dan Mas Widi dengan anteng memukul-mukul cajoon. Di belakang camera ada Awan  --sebenarnya dalam video ini semua dari kita (terpaksa) menjadi kameramen :p


Hujan yang mengguyur Jogja sejak pagi, tidak membuat kita molor terus-terusan di kamar. Justru, karena hujan ini jiwa-jiwa nasionalis ala anak kos perantauan kita tumbuh. Kita juga menyempatkan untuk keliling untuk mengumpulkan testimoni dan harapan beberapa kalangan masyarakat terkait dengan permasalahan bangsa dan opini segala macem. Intinya kita harus bangga menjadi orang Indonesia. Negeri romantis yang pas untuk melakukan sesuatu yang manis.


Untuk mempersingkat kata-kata --karena saya sudah jarang nulis di blog, mari kita simak video romantis yang menurut kita nasionalis ini. Sebuah persembahan dari kita untuk Indonesia.


Biarpun saya tidak yakin bahwa video ini bisa mengurangi angka kejahatan korupsi di Indonesia, setidaknya kita tetep optimis dengan negeri tercinta ini tempat lahir beta dibuai dibesarkan bunda. Selamat menikmati! :)