Friday, January 1, 2010

Sekilas Tentang Kogoromouri (Band SMA saya)

Berawal pada Tahun 2004
Berawal sejak kami duduk dibangku SMP(about 2004) dengan alat yang sangat jauh dari standar dan skill yang pas-pasan kami nekat untuk menjajal panggung festival band yang diadakan di sekitar Negara. Yaitu,YOGA-guitar vox, VIKI-bass, YOGA ADI-guitar dan BHELA-drumdengan namaWARMADEWA, band punk yang membawakan lagu-lagu dari band-band lokal senior semacam, Superman Is Dead, Lolot.. yeah..! we wanna be them….


Meskipun tidak mendapatkan satu pun penghargaan(…yang pada saat itu memang bukan tujuan utama kami-), yang penting kami dapt banyak pengalaman dari itu. Terus mengikuti festival-festival semacam itu dan tak satu pun piala penghargaan jatuh ke tangan kami. Nasib..nasib..uhk..uhk.

Tahun 2006
Dan pada awal 2006 di Negara diadakan festival band(yang lumayan besar..diikuti band-band se-jawa dan bali, yang hadiahnya lumayan gedee..heehe). Terbentuklah band dengan nama TEAM ROCKET. Band modern rock..musik yang banyak diusung band-band festival, dengan formasi BHELA-guitarist, ADEWERKEN-vocalist..(now he vocalist in rocket in my pocket), YOGA-guitarist..(he playing bass in rocket in my pocket now), JUBENK-Bass..(he playin guitar in rocket in my pocket), JEBRET-drummer. Dengan formasi dan nama yang baru berharap untuk menemukan energi yang baru. Tetap saja ”Gagal!” Kami tidak mendaptkan satu pun penghargaan waktu itu..aduh..nasib..hikz.

Terbentuklah KOGOROMOURI
Yup! Terbentuklah KOGOROMOURI. Datang dengan pemikiran untuk menunjukkan yang beda. KOGOROMOURI resmi terbentuk pada 8 Agustus 2006. Beranggotakan BHELA- guitarist...cute boy,,wrote kogoro lyrics....currently drummer in rocket in my pocket, RENDY-vocalist...pemuda berparas mempesona,,pecinta wanita, GUNK’D-guitarist.. smoker since junior highschool, VIKI-bassist..hotty fatty boy, JEBRET-drummer,,perokok kelas berat!..beer lovers..metal yeah…!

Kenapa KOGOROMOURI?? Adalah GUNGWAH-playing bass in Dying In Peace ( Thx a lot brow..engken kabare?) yang menamai band KOGOROMOURI yang menurut dia memang nama itu tidak ada maksud yang berarti namun nama itu akan membawa Hoki (mudah2an...). Disekolah SMA kita ada seorang guru (maaf...pak) yang wajahnya seems seperti tokoh detektif dalam kartoon buatan jepang itu. Mungkin itu yang menginspirasikan dia untuk menamai band ini KOGOROMOURI. ( sekali lg thx y brow atas namanya dan ilmu – ilmu hitamnya..hoo..ho..)

Alhasil dengan nama yang baru dan masuknya beberapa personil baru. KOGOROMOURI di panggung festival mampu membuktikan bahwa kita tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti kami memperoleh beberapa penghargaan yaitu, 4 kali juara I dan 2 kali juara 2..yang terus memotivasi kita untuk berkarya dan terus berkarya...

Pada awal terbentuknya KOGOROMOURI membawakan lagu-lagu hip rock semacam Papa Roach, P.O.D, Saint Loco, Limp Biskit, Linkit Park, ..... Namun, setelah musik- musik band besar semacam The used, Saosin, Avenged Sevenfold, My Chemical Romance, Funeral For a Friend, Finch en soon meracuni telinga kami. Selayaknya ter"hipnotis", kami langsung banting stir ke jalur ini.

Sudah beberapa lagu tercipta, diantaranya Bangkit Lepas dan Bebas, Emosi!, Time to Go, Terbang!, dan Kogoro Reborn! . namun tak satupun kesempatan kita dapat untuk merekamnya dalam bentuk demo CD. uuh..